Ini Bukan EDANE tapi EDATE

Diposting pada: 12 April 2011 / Labels: ,
excel 
Ternyata menulis sambil dengerin musik, mantap juga ya ( coba deh Instrumental Guitar Rock nya Victor Smolski....lol ).

OK, sekarang saya akan paparkan mengenai penggunaan fungsi di Ms.Excel 2007 yang masih merupakan fungsi tanggal dan waktu.

Untuk mengetahui suatu tanggal sesudah atau sebelum tanggal tertentu, kita bisa menggunakan fungsi EDATE. Misalnya begini, anda ingin tahu 7 (tujuh) bulan yang akan datang (dari tanggal sekarang) adalah tanggal berapa? Atau 3 bulan yang lalu adalah tanggal berapa (dari tanggal sekarang).
Berarti fungsi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui, kalo kita nyicil 5 bulan, kapan (tanggal berapa) ya utang kita lunas,,,heheheh


Syntax : =EDATE(start_date;months)

  • Start_date, merupakan tanggal mulai/start. Tanggal harus dimasukkan dengan menggunakan fungsi DATE, atau sebagai hasil dari formula atau fungsi lainnya. Misalnya, gunakan DATE (2008,5,23) untuk tanggal 23 Mei 2008. Masalah dapat terjadi bila tanggal dimasukkan sebagai teks.
  • Months, jumlah bulan sebelum atau setelah tanggal_mulai.
    Apabila bulan bernilai positif, maka akan menghasilkan tanggal di masa mendatang (sesudah start_date), sedangkan apabila bukan bernilai negatif maka akan menghasilkan tanggal masa lalu (sebelum start_date)

Contoh :

excel

Demikian yang saya sampaikan mengenai fungsi EDATE, semoga bermanfaat dan apabila ada yang kurang jelas silakan kirim pesan.
Sampai ketemu pada pembahasan rumus-rumus MS.Excel 2007 berikutnya, tentu saja masih di sini, Terima kasih.

Wasallam

0 komentar:

Tulis Komentar